Friday, May 7, 2010

Polisi Lalulintas

Pagiiii :)
cerita yuuk ! Heem , tadi pagi pas mau nyebrang , ada polisi lalu lintas . Terus ada anak kecil yang berpegangan tangan dengan bundanya untuk menyebrang . Saat sang polisi lalu lintas itu menyebrangkan kami , anak kecil itu berkata "terimakasih paak" sambil tersenyum :)

Subhanallah... hatiku tersentak tiba-tiba , ingat akan apa yang dikatakan oleh Om Ary Ginanjar saat training Eksekutif angkatan 89 . 

Saat itu banyak polisi dan polwan yang mengikuti training . Om Ary bilang "saat kita bertemu dengan polisi lalu lintas yang sedang mengatur jalannya mobil , atau saat mereka menyebrangkan orang , berilah mereka ucapan terimakasih . Atau paling tidak tersenyumlah sebagai tanda terimakasih dari kita :) senyuman dan terimakasihmu itu mungkin hanyalah hal yang simpel , tapi ketahuilah bahwa kedua hal itu bisa membuat mereka bahagia ditengah teriknya jalan raya saat itu . Membuat mereka berarti , membuat keringat-keringat mereka terasa dingin segar . Mulai saat ini berikanlah ucapan terimakasih atau senyuman saat sang polisi lalu lintas membantu kita"

kalimat-kalimat itu kembali terngiang saat aku lihat dan dengar seorang anak kecil tadi pagi :) seorang anak yang lugu , mampu memberikan kedua hal berharga itu kepada polisi lalu lintas :D

Lalu bagaimana dengan kita ? Atau mungkin pada diriku sendiri ? Cerita ini simple tapi bisa kita jadikan renungan .

Renungkan kawaan... 
Sudah berapa banyak ucapan terimakasih dan senyum yang kita berikan untuk orang yang membantu kita tanpa pamrih , mereka ikhlas :) mungkin sebagian dari mereka sudah menyadari bahwa semua yang mereka lakukan adalah sebagai wujud pengabdian kepada Allah :) kalau saja mereka menyadari , bahwa ada surga untuk mereka saat mereka bekerja menolong banyak orang dijalan raya .

Allah tak pernah tidur , Dia tak pernah pandang apa pekerjaan kita , apa yang melekat pada diri kita . Yang Dia lihat adalah keikhlasan saat kita melakukan pekerjaan itu . Semangatlah kawaaaan :D Jadikan semua yang kita lakukan sebagai abdinya Allah didunia ini , karena kelak Allah akan membalas sekecil apapun keikhlasan yang kita berikan :)))

2 comments: