Monday, November 15, 2010

Inikah Dewasa?

Dewasa...
Kata ini terus berkeliaran dalam otak
Mencoba menganalisis, mencoba mengerti dan mencoba memahani

APA ITU DEWASA?
Sulit...
Itulah jawaban yang aku temukan di ujung fikiranku
Sulit untuk mengerti apa itu dewasa
Sulit untuk mengungkapkan sebuah arti dibalik kata sesederhana itu

Lalu bagaimana dengan rasa ini?
Rasa yang dengan sekejap meluluh lantahkan segala kebahagiaan
Hancur inikah yang disebut DEWASA?
Sakit inikah yang ingin kata itu ungkapkan?

Lama aku menggali rasa penasaranku
Hanya untuk satu kata, DEWASA...

Yap!!! Aku menemukannya... Aku masih memahami
Ternyata hancur dan sakit ini akan membawaku pada kata itu
Hancurnya kebahagian itu akan mengantarkan diriku kepada solusi, Kebahagiaan Baru...
Sakit yang menggaruk-garuk sampai luka ini mengantarkan aku mengerti...
Mengerti mengapa harus ada gelap sebelum terang

Dan satu hal yang menarik dari kata ini,
Dewasa bukanlah HASIL, tapi dewasa adalah PROSES
Proses yang tidak selamanya indah, tidak selamanya buruk
Tapi proses ini mengantarkan kepada satu titik dalam sebuah kehidupan --> DEWASA :)

2 comments:

  1. yuppssss seseorang menjadi tua itu pasti, tp kalo untuk menjadi dewasa itu pilihann...

    so,, kl qt ingin d katakan dewasa blajarlah tuk mengerti org lain & belajar tuk berbicara menggunakan pkiran & perasaan qt :')

    ReplyDelete